Animator Film “Shrek” Asal Indonesia

 

Tahukah Anda kalau salah satu animator film  Shreak merupakan orang Indonesia, yakni Griselda Sastrawinata. #Fagam

Dari dulu hingga sekarang film animasi yang tayang ditelevisi mampu menarik perhatian banyak orang terlebih lagi kalangan anak-anak.

Film-film animasi memiliki keunikan tersendiri untuk menghibur penontonnya. Dari sekian banyaknya film animasi, Shreak merupakan film yang penggambaran tokohnya sangat unik.

Baca Juga : Tempat Outbound di Puncak Bogor

Animasi berjudul “Shrek” ini adalah salah satu film animasi yang tak asing lagi didengar. Karakter yang digambarkan dengan tubuh gendut dan berwarna hijau tersebut tak hanya digemari oleh anak-anak saja, melainkan dari berbagai kalangan umur. Walaupun film telah ditayangkan berulang-ulang akan tetapi tidak menyurutkan niat penontonnya untuk selalu menyaksikannya.

Dibalik kesuksesan film ini tentu banyak orang-orang hebat yang bekerja dibalik layar. Namun siapa sangka dari sekian banyak orang yang menyukseskan film ini, ada satu yang berasal dari Indonesia yaitu Griselda Sastrawinata. Ia adalah seorang wanita asal Indonesia yang bekerja sebagai animator di studio film Dreamworks. Dimana studio ini telah menghasilkan film-film animasi terkenal seperti Shrek, Madagascar, Kungfu Panda dan Bee Movie.

Griselda bekerja sebagai visual development artist di Artistic Departement. Ia merupakan satu dari lima wanita yang bekerja sebagai artist di Dreamworks. Film yang ia kerjakan adalah Shrek Forever After, dimana Griselda terlibat dalam menciptakan tokoh baru dalam serial Shreak. Griselda telah bekerja selama kurang lebih 4 tahun. Menurutnya tantangan utama bekerja di Dreamworks adalah dealine atau tenggat waktu.

Sejak kecil Griselda hobi menggambar. Berawal dari hobinya ini, ia memutuskan untuk pindah ke Amerika Serikat saat dirinya duduk dibangku SMA kelas dua. Setelah tamat dari SMA di negeri tersebut, ia kemudian melanjutkan pendidikan di Art Center College of Design di California AS. Griselda memutuskan untuk memilih jurusan ilustrasi. Berawal dari sanalah ia mendapatkan bachelor fine art.

Selain bekerja di Dreamwork, Griselda juga mengajar ilmu komunikasi visual kampus dulunya. Ia mengaku sangat enjoy bekerja di Dreamwork. Mimpinya selama ini bisa terwujud disana. Meskipun begitu ia mengaku tidak menutup kemungkinan jika suatu saat nanti akan berkarya di negerinya sendiri Indonesia. (sumber: ketahui.com)

No comments have been made. Use this form to start the conversation :)

Leave a Reply