Kisah Success Kid, Bocah yang Terkenal di Meme

Kisah Success Kid, Bocah yang Terkenal di Meme

Berkat popularitasnya di Internet, anak di meme “Success Kid” berhasil menyelamatkan nyawa ayahnya. #Fagam

Belakangan ini, meme menjadi sarana untuk mengekspresikan berbagai ungkapan. Satu foto saja dapat digunakan untuk berbagai ungkapan yang menghibur, meskipun tak tahu foto siapa yang sedang kita gunakan.

Tahukah Anda, kalau seorang anak yang fotonya sering digunakan berbagai meme lucu, sedang berjuang menyelamatkan nyawa ayahnya. Berkat popularitasnya dalam meme tersebut dapat menolongnya.

Balita tersebut adalah Sam Grinner. Foto meme ini diambil oleh ibunya saat Sam berusia 11 bulan dan sekarang ia telah berusia 8 tahun. Ekspresi “kemenangan” khas Sam terlihat sangat lucu.

Ibu Sam, Laney Grinner, mengambil foto tersebut saat mereka liburan ke pantai. Lalu siapa sangka, foto yang ia ambil tersebut dapat menentukan masa depan anak dan suaminya kelak?

Beberapa tahun kemudian setelah ia mengupload foto tersebut ke Flickr, Laney Grinner tak menyadari jika wajah anaknya sangat populer di internet. Ternyata foto Sam banyak digunakan untuk membuat meme-meme lucu, karena pose “Win” yang tertangkap kamera saat itu.

Saat ia menyadari popularitas Sam, suaminya yakni Justin Grinner, mengidap penyakit gagal ginjal selama 6 tahun lebih. Penyakit tersebut mengharuskan Justin Grinner menjalani cuci darah dan pengobatan dengan biaya yang tak sedikit. Meski mengetahui Sam telah terkenal, Laney menolak menggunakan popularitas anaknya untuk mendapatkan uang.

Lalu Laney Grinner menggelar kampanye di laman GoFundMe. Secara gamblang ia menjelaskan bahwa suaminya membutuhkan donor ginjal dan uang senilai $ 75.000 atau lebih dari Rp 975 juta.

“Ibu dari suamiku meninggal karena penyakit ini. Bantu kami membuat kisah yang berbeda untuk Justin dan anak kami, Sam” ungkap Laney. Sejauh ini, belum ada donor yang cocok untuk Justin, baik dari keluarga maupun teman. Lagi-lagi, foto tersebut membawa keberuntungan bagi mereka.
Meski keluarga Grinner tak ingin memanfaatkan popularitas anaknya, tak dipungkiri meme tersebut turut andil dalam pengumpulan dana untuk ayahnya. Dalam enam hari saja, hampir terkumpul semua dana yang ditargetkan melalui GoFundMe yaitu senilai Rp 600 jutaan.

Penggalangan dana yang begitu cepat, sedikit banyak ada kaitannya dengan emosional netizen yang mengetahui kesusahan yang Sam alami, membuat banyaknya orang tergerak untuk membantu.

Entah bagaimana, foto tersebut dapat membawa keberuntungan. Jika saja foto itu tak pernah diambil dan dijadikan meme, mungkin hari ini kisah mereka akan berbeda. Cobaan tak pernah datang tanpa adanya tambahan kekuatan dari Tuhan. Dan kekuatan itu bisa datang dari mana saja.(Sumber: https://en.wikipedia.org)

No comments have been made. Use this form to start the conversation :)

Leave a Reply