Takut Putranya “Menjomblo” di Alam Baka, Keluarga Ini Gelar Pernikahan Mayat

Takut Putranya "Menjomblo" di Alam Baka, Keluarga Ini Gelar Pernikahan Mayat

Sebuah keluarga di provinsi Shanxi, China, khawatir putra mereka yang sudah meninggal tiga tahun lalu menjadi “jomblo” di alam baka. Alhasil, orangtua pemuda itu membeli jasad seorang perempuan seharga Rp385 juta untuk dinikahkan dengan jasad putra mereka. #FAGAM.net

Keluarga pemuda itu berharap, putra mereka dan jasad perempuan itu bisa menjadi suami istri di alam baka.

Menurut kabar dari Radio China Internasional (CRI), keluarga itu mendapatkan diskon saat membeli jasad perempuan tersebut, karena warga sekitar yakin mereka adalah “pasangan yang serasi”.

Dari ritual aneh ini, pihak keluarga perempuan juga mendapat keuntungan. karena jika tidak menikah, mayat perempuan itu tidak akan mendapat pemakaman yang layak.

Pernikahan seperti ini telah sering dilakukan warga pedesaan di China, tetapi biasanya akan sulit mendapatkan jasad perempuan untuk dijadikan pengantin.

Penyebab lebih banyak pemuda dibanding perempuan yang meninggal dunia adalah akibat kecelakaan tambang batubara yang banyak terdapat di China.

Jika tidak juga mendapatkan “pengantin perempuan”, banyak orangtua yang mencuri mayat meski hal ini merupakan sebuah kejahatan di China.

Selain itu, kebutuhan yang tinggi terhadap “pengantin mayat” ini memberi celah bisnis jual beli mayat perempuan secara ilegal.

Tahun 2015, tiga pria ditangkap setelah mencoba menjual beberapa mayat seharga Rp480 juta. Bahkan, jasad yang sudah membusuk masih dihargai sekitar Rp 10 juta.

Menurut undang-undang di China, mereka yang tertangkap mencuri mayat terancam hukuman penjara maksimal tiga tahun. Namun, kasus seperti ini sulit diinvestigasi karena sulit mendapatkan saksi mata dan bukti.

Sumber : Mirror.co.uk

No comments have been made. Use this form to start the conversation :)

Leave a Reply