Tips Memilih Baju Lebaran Anak-Anak

 Hari lebaran merupakan hari yang ditunggu oleh banyak orang di Indonesia, khususnya umat muslim. Saat berkumpul bersama kerabat, tentu saja seseorang ingin menampilkan sisi terbaik mereka. Salah satunya dengan berpakaian dengan cantik. Bagi yang telah memiliki anak, menjelang lebaran biasanya merupakan momen para orang tua untuk membelikan anak mereka pakaian baru.

Memilih baju lebaran tentu saja memiliki tips tertentu yang perlu anda perhatikan. Berikut ini memrupakan beberapa tips yang dapat anda terapkan saat memilih baju lebaran anak-anak:

Sesuaikan dengan Selera Anak

Selera anak tentu saja menjadi satu pertimbangan dalam membelikan anak baju lebaran. Sebagai orang tua, anda perlu tahu selera pakaian anak anda. Dengan mengetahui selera pakaian anak, anak akan lebih mau dan senang memakai baju lebaran yang telah anda belikan. Di samping itu, membelikan baju lebaran anak sesuai dengan seleranya akan meminimalisir kemungkinan anak ngambek.

Perhatikan Kenyamanan

Sepanjang lebaran, anda dan anak anda tentu saja akan berkeliling untuk bersilaturahim ke rumah tetangga, kerabat, atau saudara. Sebagaimana lazimnya, anak-anak akan cenderung berlari ke sana kemari. Oleh karena itu, pilihlah jual baju lebaran anak yang tidak akan menghambat aktivitas anak dan dapat menyerap keringat sehingga tidak menimbulkan iritasi kulit. Selain itu, anak yang berada dalam masa pertumbuhan juga cepat sekali tumbuh tinggi. Maka sebaiknya, saat membeli baju lebaran anak, anda memilih baju dengan ukuran yang sedikit lebih besar, namun tidak membuat anak tampak kebesaran saat memakainya.

Sesuaikan dengan Anggaran

Meskipun mungkin bukan menjadi pertimbangan utama saat memilih baju lebaran anak, namun ada baiknya jika anda memperhatikan harga baju lebaran anak-anak yang anda beli. Jangan sampai pembelian baju lebaran anak mengganggu kebutuhan lebaran lainnya seperti hidangan lebaran atau oleh-oleh untuk keluarga. Membeli baju lebaran anak-anak tidak terlalu dekat dengan hari lebaran juga dapat dilakukan untuk menekan anggaran karena biasnaya harga baju lebaran akan semakin tinggi ketika semakin mendekati hari lebaran.

Demikianlah beberapa tips memilih baju lebaran anak-anak yang dapat anda lakukan. Semoga membantu.

No comments have been made. Use this form to start the conversation :)

Leave a Reply