6 Tips Mencari Tiket Murah Ke Luar Negeri


Melakukan perjalanan ke luar negeri dengan menggunakan pesawat terbang, kini telah menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh banyak orang, baik untuk keperluan pekerjaan, sekolah, ataupun sekedar berlibur. Saat ini, banyak sekali maskapai penerbangan di Indonesia yang melayani penerbangan ke luar negeri, bahkan beberapa maskapai memberikan pilihan kelas dengan beragam fasilitas, diantaranya kelas ekonomi, bisnis, hingga kelas eksekutif.

Tetapi, hingga saat ini, kita masih sering mendengar stigma di masyarakat, yang menganggap bahwa tiket pesawat ke luar negeri pastilah mahal dan hanya terjangkau oleh kalangan tertentu saja. Hal itu tidak lah salah, dan tidak sepenuhnya benar, lalu adakah cara untuk mendapatkan tiket pesawat murah ke luar negeri? Bagaimana caranya?  Dimana kita dapat menemukan tiket pesawat murah ke luar negeri? Untuk menjawabnya, simak ulasan berikut.

  1. Jangan Hanyai Mencari, Pilih Salah Satu

Jika anda menjadi bingung dan dilema untuk memilih promo dari para agen perjalanan, cobalah untuk mempersempit pencarian. Caranya dengan memilih salah satu situs tiket pesawat yang sudah terbukti memiliki kredibilitas baik dan terpercaya. Salah satu situs yang bisa anda kunjungi adalah reservasi.com. Disini anda bisa mendapatkan berbagai pilihan destinasi wisata luar negeri, cek harga dan booking tiket pesawat ke luar negeri secara mandiri, dan tentunya tersedia pula berbagai promo menarik.

  1. Berlangganan newsletter

Untuk mendapatkan tiket pesawat murah ke luar negeri, tentunya anda harus selalu update mengenai info-info tiket pesawat. Dan salah satu caranya adalah dengan berlangganan beberapa newsletter dari berbagai maskapai yang melayani penerbangan ke luar negeri. Atau, anda juga bisa bergabung menjadi member OTA (Online Travel Agent) biasanya mereka akan memberikan informasi promo penerbangan murah kepada para membernya.

  1. Menentukan Waktu Pemesanan Tiket Yang Tepat

Perlu anda ketahui bahwa pemesanan tiket pesawat murah ke luar negeri, berbeda dengan pemesanan tiket pesawat murah di dalam negeri. Rumusnya adalah, tiket penerbangan domestik (dalam negeri) akan jauh lebih murah, jika pemesanan dilakukan dalam jangka waktu 60 hari sebelum keberangkatan. Dan tiket penerbangan internasional (luar negeri)  akan jauh lebih murah, jika pemesanan dilakukan dalam jangka waktu 150 hari sebelum keberangkatan. Tetapi, ada pula yang menganggap bahwa ideal-nya, anda akan mendapatkan harga tiket pesawat murah, jika pemesanan dilakukan dalam jangka waktu 54-60 hari sebelum keberangkatan. Salah satu cara untuk mendapatkan tiket pesawat murah, adalah dengan selalu cek harga tiket pesawat terbang dan melakukan booking tiket secara mandiri. Untuk melakukan cek dan booking tiket secara bersamaan, anda bisa melakukannya melalui situs www.reservasi.com.

  1. Waktu Keberangkatan

Setelah mengetahui idealnya waktu pemesanan, untuk mendapatkan tiket pesawat murah, ada baiknya anda juga mempertimbangkan waktu keberangkatan. Biasanya, jika waktu perjalanan seperti weekend, hari libur nasional seperti natal, lebaran, tahun baru, juga liburan sekolah, banyak maskapai yang menaikkan harga tiket. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa melakukan pemesanan dengan memilih waktu keberangkatan di hari-hari biasa. Ini salah satu rahasia yang belum banyak orang tahu, untuk mendapatkan tiket murah, anda bisa mendapatkannya dengan mudah di atas tanggal 20-an. Biasanya, di tanggal tersebut banyak maskapai yang memberikan promo ataupun voucher diskon.

  1. Selektif Memilih Tujuan Negara

Memilih tempat tujuan juga menjadi salah satu tips untuk bisa mendapatkan tiket murah. Negara yang memberlakukan visa, biasanya mempunyai tiket penerbangan yang lebih mahal jika dibandingkan dengan negara-negara yang tidak memerlukan visa. Untuk mengakali hal ini, anda bisa memilih negara-negara di wilayah Asia Tenggara seperti Singapura atau Malaysia.

  1. Persiapkan Semua Dokumen Pendukung

Kebanyakan maskapai penerbangan menjalin kerja sama dengan perusahaan asuransi atau bank besar bertaraf internasional. Jadi, jika anda mempunyai asuransi, kartu kredit maupun menjadi nasabah salah satu bank, manfaatkan hal tersebut. Biasanya pihak mereka akan memberikan potongan harga dengan syarat tertentu. Maka dari itu, sesering mungkin kumpulkan dan cari informasi sebanyak-banyaknya, ikuti setiap persyaratan dan kumpulkan semua dokumen pendukung untuk mendapatkan harga tiket penerbangan yang lebih murah dari harga aslinya.

Demikian 6 tips yang bisa anda coba untuk mendapatkan tiket murah ke luar negeri. Tunggu apalagi? Segera rencanakan perjalanan liburan ke destinasi wisata impian, dengan sesering mungkin mencari berbagai informasi promo tiket murah dari sekarang. Selamat berlibur.

No comments have been made. Use this form to start the conversation :)

Leave a Reply