5 Kesalahan Cuci Wajah yang Buat Kulit Kering

Mencuci wajah secara rutin adalah salah satu cara melembabkan kulit wajah yang paling mudah untuk dilakukan. Namun karena minimnya pengetahuan dalam mencuci wajah dengan benar dapat menyebabkan kulit wajah Anda kering. Berikut ini 5 kesalahan yang tanpa sadar sering Anda lakukan saat mencuci wajah.

  1. Terlalu Sering Mencuci Muka

Mencuci muka memang kegiatan perawatan yang paling mudah dilakukan. Namun bukan berarti Anda harus mencuci muka berkali-kali untuk mendapatkan wajah yang bersih. Semakin sering Anda mencuci muka, semakin berpotensi Anda mengalami iritasi pada kulit. Hal ini juga menyebabkan rangsangan minyak berlebih pada wajah.

  1. Menggunakan Air yang Terlalu Panas

Jangan menggunakan air yang terlalu panas saat mencuci muka. Menggunakan air hangat memang dianjurkan tapi menggantinya dengan suhu yang lebih panas akan berbahaya bagi kulit. Air panas dapat menyebabkan kulit kering dan keriput. Selain itu, kulit Anda akan rentan mengalami iritasi.

  1. Membilas Dengan Terburu-buru

Membilas wajah dengan terburu-buru setelah memakai sabun cuci muka membuat perawatan yang Anda lakukan menjadi kurang efektif. Setidaknya lakukan pijatan di daerah sekitar hidung dan dahi untuk menghilangkan beberapa minyak yang menempel pada pori-pori kulit. Waktu ideal untuk mencuci wajah adalah sekitar dua menit.

  1. Tidak Menggunakan Face Oil

Pentingnya untuk menggunakan produk yang mengandung face oil telah banyak direkomendasikan oleh beberapa ahli kecantikan. Pada dasarnya face oil akan larut jika bertemu dengan minyak yang menempel di pori-pori kulit. Jadi, fungsi face oil adalah memecah bakteri yang menjadi penyebab jerawat dan masalah kulit lainnya.

  1. Kebiasaan Menggosok yang Terlalu Keras

Seringkali kita menganggap bahwa semakin sering menggosok dapat membuat wajah semakin bersih. Faktanya hal tersebut akan menjadi penyebab iritasi pada kulit. Hindari menggosok area wajah dengan belebihan. Selain itu, jangan menggosok area wajah dengan handuk. Cukup menepuk-nepuk handuk pada wajah untuk mengeringkannya.

Banyak sekali cara melembabkan kulit wajah dengan kegiatan sederhana yang mudah dilakukan. Salah satunya adalah dengan memperhatikan tahapan yang benar saat mencuci wajah. Hindari kesalahan-kesalahan yang telah dijelaskan di atas untuk menjaga kesehatan kulit wajah agar Anda dapat terhindar dari masalah kesehatan kulit lainnya.

No comments have been made. Use this form to start the conversation :)

Leave a Reply