Serunya Membuat Istana Pasir

Berlibur adalah salah satu momen yang amat ditunggu anak – anak karena mereka ingin segera bermain ke tempat menarik. Sebenarnya, momen liburan tidak hanya ditunggu oleh anak – anak tetapi juga orangtua yang sangat ingin menemani dan melihat proses berkembang mereka setelah selama ini harus membaginya dengan urusan pekerjaan. Jadi, soal liburan orangtua memang harus merencanakan suatu kegiatan menarik dan berkesan untuk semua anggota keluarga.

Salah satu agenda liburan yang tentunya sangat menarik adalah pergi ke pantai. Karena Indonesia adalah negara kepulauan, dimanapun berada pasti akses menuju pantai terdekat tetap mudah dan tidak terlalu banyak menyita waktu. Belum lagi sarana transportasi sangat memadai sehingga anak tidak akan sampai terkena mabuk darat atau sejenisnya selama perjalanan.

Apa saja yang bisa dilakukan di pantai? Banyak hal menarik yang bisa dilakukan di pantai oleh anak – anak. Dengan bimbingan orangtua, mereka akan dapat bermain sambil belajar menemukan hal – hal baru secara menarik. Tidak hanya itu, kenangan bersama keluarga juga akan tercipta sehingga lebih mengena di hati mereka saat sudah dewasa.

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di pantai adalah berenang atau mencari ikan. Mencari ikan di pantai akan sangat menyenangkan terutama jika lokasi rumah memang jauh dari daerah pesisir. Mencari ikan bisa dilakukan dengan memancing. Tidak hanya ikan, orangtua juga bisa mengajak anak – anak mencari kerang atau kepiting di bagian karang.

Selain mencari ikan, kerang dan kepiting, hal menarik lain yang bisa dilakukan di pantai adalah membuat istana pasir. Istana pasir sangat bisa membantu perkembangan motorik halus anak karena mereka akan meremas pasir dan membentuk dengan kedua tangan. Tidak hanya itu, ide – ide konsep desain istana sesederhana apapun akan dapat meningkatkan kecerdasan visual – spasialnya pula.

Namun, bukankah pasir dan karang adalah tempat – tempat yang mungkin bisa menyebabkan kulit anak iritasi karena bakteri atau gatal – gatal? Benar, hal ini memang merupakan fakta karena kandungan garam bisa jadi menyebabkan kulit alergi apalagi ditambah dengan teriknya sinar matahari siang. Apalagi saat anak – anak bermain di dekat karang dan terkena lumut atau lainnya.

Karena resiko gatal – gatal serta iritasi akibat bakteri dan kotoran yang mengancam, orangtua perlu memilih pembersih yang benar – benar ampuh mengatasi masalah tersebut. Namun jangan khawatir, kini hadir produk – produk dari Doremi Thomas and Friends yang terdiri dari Body Wash, shampoo anak, dan Mist Cologne.

Produk – produk Doremi memang sudah dipercaya sebagai pembersih anti bakteri yang aman bagi anak. Selain sudah teruji secara dermatologis, bahan – bahan yang digunakan juga bersifat anti bakteri seperti Aloe Vera atau lidah buaya. Kandungan alkohol yang rendah membuat anak – anak bisa keramas sendiri karena tidak pedih di mata.

Saat ini, ada varisi kemasan Thomas anda Friends yaitu kartun kereta api baik hati yang sangat digemari anak – anak. Jadi, mereka akan senang saat mandi dan mencuci rambut selepas berpetualang di pantai membuat istana pasir. Tidak hanya itu, jika orangtua menyuruh untuk membilas dengan bersih dan memastikan rambut sudah dicuci maka mereka akan tetap senang karena wangi blueberry dan raspberry tercium dari produk ini.

Gunakan produk – produk dari Doremi Thomas and Friends berupa Body Wash, Shampoo and Conditioner, serta Mist Cologne untuk kebersihan dan kesegaran anak yang maksimal. Sehingga orangtua tidak perlu khawatir saat anak menjalani proses belajar meskipun harus terlihat kotor.

No comments have been made. Use this form to start the conversation :)

Leave a Reply