Tips Cara Yang Aman Mengatasi Kulit Wajah Kering

Memiliki kulit kering sungguh tidak mengenakan, karena dengan kulit kering wajah akan terlihat kusam dan bersisik. Apalagi bagi kaum wanita, kulit kering merupakan masalah yang sangat serius bagi dirinya. Kulit kering bisa disebabkan karena sinar matahari yang sangat menyengat, polusi udara, dan lain sebagainya. Terus, bagaimana cara mengatasi kulit wajah kering? Berikut tips cara yang aman mengatasi kulit wajah kering :

  1. Pelembab Yang Berbahan Alami

Gunakanlah pelembab yang terbaik. Dalam hal ini, sebaiknya anda  menggunakan pelembab alami yang mempunyai bahan dasar seperti susu maupun dari cream ekstrak. Susu mempunyai peranan penting dalam melembabkan kulit, menghaluskan kulit, serta meremajakan kulit. Tentu saja pelembab berbahan alami ini merupakan produk kosmetik yang aman bagi semua jenis kulit. Maka dari itu, anda harus menggunakan produk pelembab dari Safi. Mengapa harus Safi? Pasalnya, produk kosmetik asal Negeri Jiran Malaysia ini memiliki komposisi yang terbuat dari bahan-bahan alami.

  1. Makan Makanan Yang Sehat

Ubahlah pola hidup anda dengan makan makanan yang sehat. Perbanyaklah makanan seperti sayur-sayuran, buah-buahan, maupun makanan sehat yang lainnya yang banyak mengandung nutrisi dan vitamin. Pilihlah makanan yang banyak mengandung Vit A, E, maupun C. Minumlah air putih secukupnya  sehingga kulit tidak mengalami dehidrasi yang menyebabkan kulit menjadi kering

  1. Hindari Stress

Selain bisa merusak kesehatan stress juga dapat membuat kulit wajah kita semakin kering dan kusam. Untuk itu hindarilah hal-hal yang bisa membuat anda menjadi stress.

  1. Menggunakan Es Batu

Tak banyak orang yang tahu, bahwa es batu sangat efektif dalam melembapkan dan menghaluskan kulit. Mengenai cara menggunakannya, gosokkan es batu tersebut ke wajah anda secara berulang-ulang, lalu diamkan kurang lebih selama 10 menit. Jika sudah demikian, silahkan bilas lagi wajah anda dengan air dingin sampai bersih.

  1. Menggunakan Masker Buah Tomat

Buah yang satu ini kaya akan kandungan vitamin C, yang berfungsi untuk melembapkan dan menghaluskan kulit. Soal cara membuat maskernya, siapkan 1 butir buah tomat, kemudian potong menjadi 2 bagian. Gosokkan potongan buah tomat tersebut ke wajah secara merata, dan tunggu hingga mengering. Setelah itu, bilas lagi wajah anda dengan air hangat sampai bersih.

Itulah beberapa tips dari saya tentang  cara yang aman mengatasi kulit wajah yang kering, semoga ada guna dan manfaatnya, dan selamat mencoba.

No comments have been made. Use this form to start the conversation :)

Leave a Reply