4 Langkah Memulai Berjualan Mobil Murah dan Irit

Tertarik untuk jual beli mobil secara online? Hal tersebut perlua Anda ketahui. Bahwa bisnis ini memang sangat menggiurkan. Pasalnya, hamper setiap orang menginginkan mobil irit dan murah untuk keperluannya sehari-hari. Sehingga penjualan mobil pun semakin meningkat. Diiringi perkembangan teknologi yang begitu cepat, menjadikan mobil bisa lebih mudah terjual.

Hasil gambar untuk site:astra.co.id kredit

Bisnis online memang cukup menggiurkan. Bayangkan saja hanya dengan tinggal di rumah, bermodalkan pulsa dan kuota saja dan kesukaan kita berselancar di media sosial kita sudah dapat menghasilkan uang berjuta-juta, bahkan lebih dari pada karyawan kantoran pada umumnya. Sebelum kita bisa bersaing dengan para pemilik toko online lainya ada beberapa hal yang perlu kita lakukan terlebih dahulu sebelum menjadi toko online terbaik.

  • MEMILIH DAN MENENTUKAN BARANG DAGANGAN

Semua barang dapat kita jual di toko online kita, namun sebaiknya kita menentukan satu jenis barang terlebih dahulu untuk memulai usaha kita. Dalam menentukanya mungkin kita bisa melihat kebutuhan orang-orang sekitar kita terlebih dahulu.

  • MULAI MENCARI SUPPLIER YANG TEPAT

Saat kita sudah menentukan barang yang akan kita jual, mulailah cari supplier. Walaupun ada beberapa orang yang menjual barang yang dibuat sendiri tapi kebanyakan orang mengambil barang dari orang lain juga, belajar dulu maksudnya.

Ada 2 sistem reseller biasanya ;

  • Dropship

Reseller dropship adalah reseller yang hanya menerima order dan mengirimkan daftar orderanya kepada supplier. Pada data pengirimanya, nama pengirim akan menggunakan nama toko online kamu dan bukan toko online supplier.

Tidak keluar modal untuk stock barang dan menerima keuntungan bersih setelah melakukan transfer ke supplier.

Dropship sangat disarankan untuk pemula ataupun orang yang tidak memiliki modal usaha yang besar.

  • Stockist

Reseller stockist adalah reseller yang membeli barang dalam jumlah banyak dari supplier. Melakukan packing dan pengiriman barang sendiri.

Keuntunganya, reseller stockist pada umumnya akan lebih cepat maju karena reseller jenis ini dapat merasakan sepia tau tidaknya pasar secara langsung sehingga tingkat usaha untuk mempromosikan lebih besar. Selain itu, harga grosir pasti lebih murah dari pada mengambil barang secara eceran, jadi keuntungan juga akan lebih banyak.

  • MENGETAHUI PERUSAHAAN JASA PENGIRIMAN YANG TEPAT

Kita harus tahu mengenai berbagai jasa pengiriman paket agar kita tahu jasa pengiriman paket mana yang murah, cepat dan sesuai dengan kebutuhan kita. Sebaiknya mencari jasa pengiriman yang kantornya mudah ditemui, agar jika terjadi masalah kita mudah untuk mengajukan klaim atau keluhan.

  • MULAI MEMPOSTING PRODUK TOKO ONLINE ANDA

Gunakan media sosial apapun untuk memperkenalkan toko online anda. Pastikan anda rajin untuk online dan memposting produk-produk toko online anda. Berikan data selengkap-lengkapnya mengenai toko online anda, berikan harga yang terbaik, jangan terlalu banyak mencari keuntungan, sekitar 20% dari modal saja. Jangan lupa tanggapi dengan ramah setiap komentar dan percakapan dari calon pelanggan yang ada.

No comments have been made. Use this form to start the conversation :)

Leave a Reply