Inilah 4 Tempat Wisata Paling Populer di Cianjur Yang Jangan Sampai kamu Lewatkan


Saat mendengar nama kota Cianjur, pasti pikiran kita akan langsung tertuju pada beras yang pulen dan harum. Ya, terang saja demikian, sebab daerah yang satu ini memang terkenal sebagai penghasil beras terbaik yang ada di Indonesia. Bahkan, kualitas beras Cianjur ini sudah tersohor sampai ke Negara-negara tetangga lho. Tak hanya terkenal dengan kualitas berasnya yang bagus, daerah Cianjur juga terkenal dengan keindahan destinasi wisata alamnya. Apalagi ketika ada promo tiket kereta, segera booking tiket kereta mu pilih cianjur dan perjalanan siap dilakukan. Nah, bagi kalian yang hendak berlibur ke Cianjur, berikut di bawah ini ada beberapa rekomendasinya :

1. Istana Presiden Cipanas

Perlu anda ketahui, bahwa tempat ini merupakan salah satu dari enam Istana Kepresidenan Republik Indonesia. Istana Presdien Cipanas ini trletak di daerah Cipanas, Jawa Barat. Tepatnya dekat dengan jalan raya yang menghubungkan antara Bandung dan Jakarta jika melalui puncak. Istana Kepresidenan ini berjarak kurang lebih sekitar 105 KM dari Jakarta atau sekitar 20 KM dari Cianjur, tepatnya berada di Desa Cipanas Kab. Cianjur, di lereng kaki gunung Gede yang berada pada ketinggian 1.100 meter diatas permukaan laut. Bangunan yang bersejarah ini berdiri di atas lahan seluas 26 ha dengan luas bangunan hingga 7.760 m2. Selain sebagai Istana Kenegaraan, tempat ini juga bisa dijadikan sebagai tempat wisata bersama keluarga.

2. Curug Citambur

Curug atau air terjun Citambur ini merupakan salah satu tempat wisata yang pavorit di Cianjur. Karena tempat wisata ini memiliki keindahan panorama alam yang sangat indah mempesona. Curug Citambur ini memiliki keinggian kurang lebih sekitar 100 meter dan banyak memiliki keunikan. Misalnya, debit air Curug Citambur ini sanagt deras dan melimpah, sehingga bisa menimbulkan uap air yang persis seperi kabut di pagi hari yang tentunya bisa memberikan kesejukkan bagi para pengunjungnya. Jika anda ingin mengunjungi tempat ini, maka sebaiknya berkunjung pada musim hujan, karena debit airnya yang sangat deras serta pemandangan alam yang hijau yang bisa menambah keindahan curug ini. Curug Citambur ini berada di Desa Karang Jaya, Kec. Pasirkuda, Cianjur Selatan.

3. Pantai Jayanti

Di Cianjur juga terdapat suatu pantai yang sangat indah, yakni Pantai Jayanti. Pantai Jayanti ini terletak di desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, kabupaten Cianjur, dimana pantai ini akan menawarkan berbagai keindahan yang asri dan alami. Karena memang pantai ini belum banyak tersentuh oleh pengelola pariswisata setempat. Akan tetapi, walaupun belum tersentuh oleh pengelola pariwisata setempat dan sangat sederhana, pantai ini akan menyuguhkan panorama alamnya yang sangat indah yang berupa hamparan pantai berpasir putih yang sangat panjang ditambah dengan deburan ombak laut yang bisa menggetarkan jiwa. Selain itu, di pantai ini juga anda bisa melihat keindahan sunset yang sangat mempesona. Pantai Jayanti ini terletak kurang lebih sekitar 139 KM dari pusat kota Cianjur.

4. The Little Venice Cipanas

Tempat wisata lainnya di Cianjur yang tidak kalah indahnya adalah The Little Vinice Cipanas. Yang uniknya dari tempat wisata yang satu ini adalah dibangunnya sebuah danau buatan dan sungai yang didesain sangat mirip dengan bangunan yang ada di kota Venice, Italia. The Little Venice Cipanas ini dibangun dengan beranekaragam bangunan yang persis di Italia, mulai dari gedung, rumah khas Asia, Australia dan Amerika. Sehingga tempat wisata yang satu ini sangat cocok bagi anda yang suka selfie, karena di tempat ini banyak sekali spot-spot unik dan keren  yang bisa dijadikan tempat untuk selfie. Dan sangat cocok untuk menghabiskan masa liburan anda bersama keluarga di tempat ini. Adapun alamatnya : Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Itulah 4 tempat wisata paling populer di Cianjur, yang dijamin bisa membuat hari liburmu pada pekan ini akan sangat menyenangkan.

No comments have been made. Use this form to start the conversation :)

Leave a Reply