Hadapi Matematika Dengan Ruangguru

Pelajaran matematika merupakan pelajaran yang paling tidak aku suka. Namun pelajaran ini tidak bisa dihindari, dia selalu ada sejak aku TK sampai dengan SMA nanti. Menurutku matematika itu rumit, sebab terlalu banyak rumus yang harus kita ingat. Sekalinya tidak ingat rumus maka kita sudah tidak bisa menyelesaikan hitungannya. 

Ketika guru matematika menjelaskan rumus-rumus seringkali aku tidak bisa memahaminya. Menurutku rumus-rumus yang diajarkan itu terlalu ribet dan susah diingat. Oleh karena itu sering kali nilai matematika ku di sekolah jelek. 

Melihat nilai matematika ku yang tidak pernah membaik, orang tua ku semakin khawatir. Apalagi sejak SMP ini aku lebih sering mengeluh ketika mengerjakan tugas matematika. Nah dari situ lah akhirnya orang tua ku mencoba memberikan pelajaran tambahan untuk ku, khusus untuk pelajaran matematika ini. 

Pelajaran tambahan itu aku dapatkan melalui aplikasi Ruangguru. Sebuah aplikasi yang membuat ku bisa mengikuti bimbingan belajar tanpa perlu bertemu dengan gurunya. Kata orang tuaku, aplikasi ini sudah dipakai oleh anak temannya. Sekarang anak temannya itu jauh lebih berprestasi daripada sebelum menggunakan aplikasi Ruangguru.

Nah sejak berlangganan aplikasi Ruangguru aku jadi lebih suka belajar matematika. Di Ruangguru aku bisa mendapatkan rumus matematika lengkap yang diajarkan dalam bentuk lebih sederhana. Hal ini pun membuat ku mudah menghafal dan mengingat semua rumus yang ada. 

Bentuk penyajian rumus matematika lengkap ini juga sangat menarik. Sebab dibuat dalam bentuk video yang disertai animasi, dan membuat kita tidak jenuh saat belajar. Adanya video belajar mempermudah kita untuk mengulang penjelasan materinya saat tidak paham dengan satu kali penjelasan. Kita cukup memutar video itu kembali sampai kita benar-benar paham.

Selain rumus matematika lengkap, di Ruangguru juga disediakan soal-soal latihan. Ini membantu kita melatih kemampuan kita atas materi yang telah kita pelajari. Dari latihan soal ini kita juga bisa tahu materi mana yang belum kita pahami sepenuhnya, dan perlu kita pelajari lagi. 

Dengan Ruangguru kini matematika sudah bisa aku taklukkan. Aku tidak khawatir lagi harus belajar matematika sampai kapan pun. Aku pun sudah tidak mengeluh ketika mengerjakan soal matematika atau pun saat belajar materinya. Bahkan yang paling utama, nilai matematika ku saat ini jauh lebih meningkat. Hal ini tentu membuat orang tua ku senang dan merasa tidak menyesal telah mengenalkan ku pada Ruangguru

Cara untuk bisa berlangganan aplikasi Ruangguru juga sangat mudah loh. Kalau kalian belum tahu caranya, mungkin bisa mengikuti langkah-langkah berikut ya: 

  1. Download Aplikasi di Play store
A screenshot of a cell phone

Description automatically generated
  1. Buka Aplikasi dan Pilih Kelas
A screenshot of a cell phone

Description automatically generated
  1. Pilih Kurikulum
A screenshot of a cell phone

Description automatically generated
  1. Pilih tombol daftar di bagian bawah
A screenshot of a cell phone

Description automatically generated
  1. Isi Data Diri dengan lengkap dan klik mulai belajar 
A screenshot of a cell phone

Description automatically generated
  1. Pilih kolom langganan sekarang yang ada di Home
A screenshot of a cell phone

Description automatically generated

Setelah berlangganan kalian sudah bisa mulai belajar matematika di Ruangguru sepuasnya. Jadi selamat mencoba ya teman-teman semua. 

No comments have been made. Use this form to start the conversation :)

Leave a Reply