Berikut ini Objek Wisata Yang Menarik Di Pekanbaru Riau

Hasil gambar untuk istana siak


Selain terkenal dengan bahasa Melayunya yang sangat kental, ternyata di Pekanbaru Riau juga banyak sekali terdapat objek wisata yang menarik. Bahkan objek wisata yang ada di Pekanbaru Riau ini tidak kalah unik dan indahnya dengan objek-objek wisata populer lainnya di Indonesia. Nah untuk itu dalam kesempatan kali ini akan memberikan informasi tentang beberapa objek wisata yang menarik di Pekanbaru Riau sebagai berikut ini :

1. Istana Siak

Perlu anda ketahui bahwa Istana Siak ini pernah menjadi pusat pemerintahan Kesultanan Siak yang didirikan pada tahun 1889 silam oleh Sultan Syarif Hasyim Abdul Jalil Syaifuddin. Secara keseluruhan, istana ini terdiri dari 2 lantai. Di lantai satu, anda bisa melihat berbagai macam koleksi seni bersejarah peninggalan keluarga Sultan yang memiliki nilai tinggi. Diantaranya adalah : Patung Sultan Syarif Hasyim I, gendang kuno yang telah berusia lebih dari 200 tahun, dan patung perunggu Ratu Wilhelmina yang berasal dari Belanda. Sedangkan di lantai dua yang dulunya merupakan kamar Sultan dan para tamu, anda bisa melihat berbagai koleksi senjata milik Sultan. Bukan hanya itu, disana juga terdapat beberapa koleksi benda bernilai seni tinggi, seperti lukisan Napoleon Bonaparte. Konon lukisan ini dikirim secara langsung dari Perancis. Harga tiket masuknya juga sangat murah yakni sekitar Rp. 30.000 / orang.

2. Air Mancur Taman Andam Dewi

Air mancur Taman Andam Dewi ini berada di Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis. Air mancur ini merupakan salah satu objek wisata populer yang ada di kabupaten Bengkalis dan sangat cocok jika dikunjungi di malam hari. Karena saat malam hari, area sekitar air mancur akan dihiasi dengan lampu warna-warni yang membuat pemandangan di sekitar air mancur tersebut menjadi lebih indah dan menarik. Di tempat ini memang tidak ada wahana apapun, namun anda bisa menikmati keindahan alam di sekitar air mancur sambil foto selfie. Kalau mau anda juga bisa mandi di air mancur ini. Selain itu, anda tidak dipungut biaya untuk masuk ke tempat ini, namun jika anda menggunakan kendaraan pribadi, anda hanya dikenakan biaya parkir Rp. 2.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp. 5.000 untuk kendaraan roda empat.

3. Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru

Salah satu destinasi wisata yang pavorit di Riau adalah Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru. Tempat wisata ini merupakan sebuah taman yang sudah dilengkapi dengan berbagai wahana permaian yang menarik, sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga tercinta. Selain bisa menikmati udaranya yang sejuk, para pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas yang menarik, seperti berkeliling area danau dengan menggunakan sepeda air, bermain bola air raksasa, mengendarai banana boat, memancing, flying fox, dan masih banyak wahana menarik lainnya. Bukan hanya itu, di tempat ini juga anda bisa melihat secara langsung kemegahan Jembatan Leighton, yakni salah satu Ikon Provinsi Riau. 

Di taman ini juga, sewaktu-waktu akan tmenyuguhkan berbagai macam pertunjukkan lain seperti topeng monyet dan badut sulap. Taman Rekreasi Alam Mayang ini buka setiap harinya mulai dari pukul 08.00-18.000. Adapun harga tiket masuknya, jika di hari normal harga tiket masuknya sebesar Rp. 25.000 / orang, sedangkan di hari libur tiket masuknya menjadi Rp. 30.000. / orang.

Supaya bisa mengunjungi objek-objek wisata diatas dengan aman dan nyaman, anda bisa rental mobil Pekanbaru Riau yang ada disana atau melalui situs Misteraladin.com dengan harga yang terjangkau. Sehingga dengan demikian liburan anda di Pekanbaru Riau menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

No comments have been made. Use this form to start the conversation :)

Leave a Reply