Inilah Hal-hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Beli Furniture 

Memilih furniture di toko itu bisa dikatakan gampang-gampang susah. Itu sebabnya, kita tidak boleh melakukannya secara sembarangan. Ya, terlebih jika kita tidak memperhatikan kebutuhan di rumah, seperti halnya kebutuhan untuk anak-anak atau balita, dari segi bahan yang mudah kotor, dan lain sebagainya. Dalam hal ini, ada baiknya jika kita memilih furniture dengan mengutamakan fungsi dan kenyamannya. Lantas, hal-hal apa sajakah yang harus diperhatikan saat berbelanja furniture? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Cermati Skala Ruangan Sebagai Dasar Memilih Ukuran Furniture

Tak sedikit masyarakat kita yang belum terlalu paham dengan konsep, mulai dari mendesain sebuah ruangan sehingga tidak tahu cara memilih furniture yang sesuai dengan ukuran ruangannya. Misalkan, ruangan berukuran 3 x 3 meter, dan diisi dengan sofa yang ukurannya 3 meter. Padahal, masih ada meja yang harus ditempatkan pada ruangan tersebut. Alhasil, ruangan rumahmu akan tampak lebih sempit. Oleh karena itu, kamu harus memberi space agar ruangannya lebih luas dan mudah saat bersih-bersih.

  1. Menyesuaikan Dengan Konsep Ruangan

Sekarang ini ada banyak konsep desain interior ruangan yang tersedia di pasaran, mulai dari klasik, minimalis, kontemporer, dan lain sebagainya. Konsep tersebut pastinya memiliki bentuk furniture dan ambience ruangan yang berbeda-beda. Jika rumahmu dibangun dengan konsep vintage, maka kamu harus membeli furniture yang berdesain klasik seperti kayu maupun ukiran-ukiran. Apabila ruangan rumahmu ingin terlihat lebih bersih dan luas, maka disarankan untuk tidak terlalu banyak detail. Dengan kata lain, kamu harus memilih jenis furniture minimalis. 

  1. Sesuaikan Dengan Budget

Selain harus menyesuaikan dengan konsep ruangan, tentu saja dalam membeli furniture juga harus disesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Contohnya, jika kamu memiliki budget pas-pasan, maka jangan memaksakan diri untuk membeli sofa yang harganya mahal. Pada intinya, kamu juga harus membeli furniture yang memang sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu, maka pengeluaran belanjanya menjadi lebih hemat dan efisien. 

  1. Cermati Material Furniture

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa pemilihan material furniture merupakan hal yang cukup teknis. Pada umumnya, furniture yang terbuat dari bahan kayu solid itu jauh lebih bagus dan awet ketimbang yang menggunakan bahan partikel board. Selain itu, kamu juga jangan sampai lupa untuk memilih furniture yang sesuai dengan konsep desain interior rumahmu. Jika rumahmu itu tipe minimalis, maka disarankan utnuk menggunakan material furniture yang berbahan alumunium. 

  1. Pemilihan Warna

Berbicara soal furniture, tentu saja kamu harus memperhatikan dari segi warnanya. Misalkan saja warna tembok rumahmu itu adalah biru, maka kamu bisa membeli furniture sofa yang berwarna biru juga. Dengan demikian, maka warna cat tembok dengan warna furniturenya tampak lebih serasi. 

  1. Mencari Referensi Furniture Via Online

Jika kamu bingung dalam memilih furniture, maka kamu bisa mencari referensinya melalui media online. Ya, setelah kamu mendapatkan furniture yang cocok, kamu pun bisa langsung mendatangi toko atau supermarket furniture tersebut. Bagaimana, cukup mudah dan simple bukan?

Itulah beberapa hal-hal penting yang harus kamu perhatikan saat membeli furniture. Nah, bagi kamu yang ingin belanja furniture berkualitas secara online dan terpercaya, hal tersebut bisa kamu dapatkan saat berbelanja di Toko Furniture Online Bramble. 

No comments have been made. Use this form to start the conversation :)

Leave a Reply