Alasan Mengapa Harus Melakukan Registrasi Ulang Kartu

Melakukan registrasi kartu bagi pelanggan prabayar merupakan pendaftaran identitas diri bagi calon pelanggan maupun pelanggan lama dari penggunaan kartu prabayar. Terutama pada datanya yang belum divalidasi bagi pelanggan. Tujuan dari pendaftaran kartu yang harus dilakukan tersebut yaitu supaya dapat memberikan perlindungan bagi para masyarakat yang menggunakan jasa pelayanan telekomunikasi.

Perlindungan yang dimaksud yaitu supaya terhindar dari berbagai tindakan kejahatan maupun aksi penyalahgunaan yang seringkali dilakukan pihak tidak bertanggung jawab. Misalnya saja seperti penipuan kejahatan terorisme, informasi spamming, kejahatan cyber, maupun jenis kejahatan yang lainnya. Dengan registrasi ulang kartu yang digunakan tersebut diharapkan para pelanggan dan masyarakat merasa lebih nyaman selama menggunakan jasa pelayanan telekomunikasi.

Selain itu pelanggan juga bisa merasakan kemudahan dari segi penyediaan layanan. Untuk pelanggan telekomunikasi terutama dalam melakukan transaksi non tunai atau transaksi online. Untuk data pelanggan bisa digunakan dalam kepentingan keuangan inklusif maupun Penyaluran dana bisa juga dari penyaluran bantuan pemerintah maupun hal-hal lain yang sejenisnya.

Melakukan registrasi baru dengan registrasi yang sebelumnya memang mengalami perubahan seperti berikut ini

  • Registrasi harus dilakukan menggunakan nomor identitas berupa alamat, nama, tempat tanggal lahir, retail atau outlet ID dan kode pos.
  • Proses registrasi dapat menggunakan data nomor induk kependudukan atau NIK beserta nomor KK yang terdapat pada KTP elektronik maupun Kartu Keluarga.
  • Untuk ketentuan registrasi baru tidak terdapat proses validasi.
  • Proses registrasi harus melalui validasi kebagian database DUKCAPIL terlebih dahulu.
  • Hanya bisa dilakukan pada gerai penyelenggaraan telekomunikasi beserta gerai milik Mitra.

Untuk proses pendaftaran kartu prabayar tidak hanya berlaku pada pelanggan baru saja. Untuk pelanggan lama pun juga diwajibkan untuk melakukan registrasi ulang kartu. Proses mendaftar kartu dapat dilakukan oleh pelanggan atau calon pelanggan sendiri. Sehingga tidak perlu datang ke gerai Smartfren untuk melakukan proses registrasinya. Bisa juga dengan melalui https://www.smartfren.com/. Tentu hal ini akan lebih memudahkan diri Anda, karena proses registrasinya pun juga terbilang sangat mudah dan cepat.

No comments have been made. Use this form to start the conversation :)

Leave a Reply