Mengenal Profil, Pelatih, Kapten, Dan Pemain Terbaik Persija Jakarta

Persija merupakan singkatan dari Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta. Persija Jakarta merupakan klub sepak bola Indonesia yang bermarkas di Jakarta. Persija Jakarta tercatat menjadi salah satu klub sepak bola paling sukses di sejarah sepakbola Indonesia dengan torehan 2 kali juara Liga Domestik serta 9 kali juara turnamen perserikatan hingga sejauh ini. 

Persija Jakarta pada 28 November 2918 dikutip dari dari berita bola, tepat setelah sebulan Sumpah Pemuda dengan cikal bakal bernama VIJ atau Voetbalbond Indonesische Jacatra. VIJ merupakan salah satu klub yang turut serta mendirikan PSSI atau Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia. Dimana ikutnya Mr. Soekardi selaku wakil VIJ dalam pembentukan PSSI di Societeit Hadiprojo, Yogyakarta, pada Sabtu, 19 April 1930. 

Sergio Farias secara resmi sudah ditunjuk sebagai pelatih Persija Jakarta pada musim 2020. Pihak Persija Jakarta memang secara resmi sudah mengikat Sergio Farias dengan kontrak jangka pendek berdurasi satu musim dengan opsi perpanjangan per Minggu pada 12 Januari 2020. Seperti yang sudah diketahui jika Sergio Farias merupakan pelatih bagus yang berpengalaman di Asia. Dirinya sudah memiliki banyak pengalaman menjadi juara bersama timnas U-17 Brasil dan Pohang Steelers. 

Dilansir dari berita bola, Kapten Persija Jakarta mengatakan, Ismed Sofyan memiliki harapan besar supaya kompetisi sepak bola Liga 1 2020 dapat bergulir kembali ditengah Covide-19 atau virus Corona ini. Memang Liga 1 dan Liga 2 saat ini dihentikan oleh PSSI untuk sementara waktu hingga tanggal 29 Mei 2020, karen semakin meluasnya pandemi Covid-19. Tetapi beberapa kompetisi di Asia dan Eropa sudah bergulir kembali tanpa disaksikan penonton. 

Meski penampilan Persija Jakarta pada musim 2019 kemarin jauh dari kata memuaskan. Tetapi adanya beberapa pemain yang ternyata dapat memberikan kontribusi untuk klub kebanggaan ibukota tersebut. Dipilihnya empat pemain terbaik dari masing masing lini di skuat Persija musim ini. Untuk lini serang ada Ryan Kurniawan, dipilih juga striker haus gol Marko Simic. Memang Marko Simic sempat menyeret gol di awal Liga. Tetapi striker kelahiran Krosia tersebut dapat menunjukkan tajinya. Untuk pemain terbaik di lini tengah ada Sandi Sute. Dan terakhir ada bek berusia 24 tahun yaitu Ryuji Utomo. 

Sumber : Bolanusantara.com

Comments have been closed/disabled for this content.