Review Spesifikasi, Desain, Dan Harga PS5 Terbaru 

main image

Pastinya pecinta game konsol sangat senang akan kehadiran game PS5. Mereka sudah lama menantikan spesifikasi, desain, dan pastinya harga dari PS5 itu sendiri. PS5 memiliki desain besar yang dilengkapi dengan teknologi kontroler DualSense yang mumpuni serta SSD super ngebut.

Konsol game ini juga memiliki segudang kelebihan dibandingkan PS4. PS5 mampu meningkatkan grafis berkat adanya dukungan ray tracing, dimana grafis bayangan dalam game akan terasa sangat nyata. Ada juga Haptic Feedback yang mampu memberikan sensasi kontroler didalam game (seperti sedang hujan, kamu akan merasakan sedikit getaran seakan kamulah yang sedang terkena hujan), serta waktu loading sebuah game sangat cepat.

Jika kamu penasaran dengan spesifikasi, desain, dan harga PS5 terbaru, maka berikut dibawah ini penjelasannya :

  1. Desain PS5

PS5 hadir dengan desain futuristik yang didominasi warna putih dan hitam, atau senada dengan controllernya. Jika diperhatikan serupa dengan Xbox One Series X, dimana konsol masa depan PS5 diletakkan dalam posisi horizontal atau vertical.

Jadi, kalau PS5 ini kamu dirikan maka akan terlihat tidak rata, justru terlihat melengkung. Kemudian dibagian atasnya ada sistem dengan port USB Type-A. Sedangkan dibagian depannya ada port USB Type-C. Selain itu juga, PS5 memiliki lubang yang berfungsi sebagai piringan Blu-Ray game.

PS5 hadir dengan menawarkan berbagai aksesori untuk konsolnya seperti kamera HD baru, remote control untuk mengontrol media, DualSense charging station, serta wireless headset Pulse 3D. Uniknya semua aksesoris yang ditawarkannya senada dengan desain PS5 itu sendiri.

  1. Spesifikasi PS5

Meski spesifikasi konsol game ini masih tertinggal dari Xbox One Series X. Namun PS5 masih sangat bertenaga untuk memainkan game dengan kualitas 4K. Kamu bisa melihat sendiri kualitas gambar yang dihasilkan PS5 tampak nyata dan bahkan lebih halus dan mulus dibandingkan PS4.

PS5 sendiri didukung prosesor AMD Zen 2 Octa-Core dengan kecepatan 3,5 GHz. Prosesor ini jauh lebih cepat dibandingkan yang digunakan PS4 yaitu prosesor AMD Jaguar 1,6 GHz. Untuk segi RAM, PS5 dilengkapi RAM berkapasitas 16Gb. Selain itu juga, PS5 didukung oleh GPU berbasis RDNA 2 milik AMD. Dimana GPU-nya ini memiliki daya komputasi 10,28 Teraflops dan 36 Computing Unit.

PS5 juga mendapat dukungan teknologi lain yaitu media penyimpanan berbasis SSD yang memiliki kecepatan loading lebih kencang daripada punya PS4 yang hanya dilengkapi HDD. Konsol game ini juga dibekali SSD berkapasitas besar yaitu 820Gb, bahkan masih bisa lebih besar dengan SSD tambahan. Berkat dibekali teknologi canggih, sehingga tidak heran jika PS5 memiliki kemampuan memutar game hingga kualitas 8K dan 4K di refresh rate 120 Hz serta audio 3D.

  1. Harga PS5

Banyak pecinta game konsol terutama di Indonesia yang belum tahu berapa harga PS5. Berikut dibawah ini harga resmi PS5 yang dikeluarkan di pasar Indonesia :

Harga Di Indonesia

No          Varian                                                                   Harga

1              PS5                                                                         Rp. 8.799.000

2              PS5 Digital Edition                                            Rp. 7.299.000

3              Kontroler  DualSense                                     Rp. 1.269.000

4              Pulse 3D Wireless Headset                          Rp. 1.699.000

5              HD Kamera                                                         Rp.    999.000

6              Media Remote                                                  Rp.    499.000

7              DualSense Charging Station                         Rp.    499.000

PS5 adalah game konsol yang dikembangkan Sony Interactive Entertainment yang sebenarnya secara global telah diluncurkan secara resmi pada 19 November 2020.  Tetapi kamu baru bisa membelinya di Indonesia pada 22 Januari 2021.

 

Comments have been closed/disabled for this content.