7 Tips Memilih Software Kasir Gratis dari Hubster

Software kasir gratis atau yang lebih kita kenal dengan sebutan POS (Point of Sale) termasuk sebagai salah satu inovasi dari kemajuan teknologi digital yang berperan sebagai solusi untuk meningkatkan operasional bisnis pada masa sekarang ini.

Soalnya, selain dengan adanya dukungan ponsel yang pintar, software kasir gratis juga berperan penting untuk menggantikan peran sistem pembayaran yang ada. Soalnya, software kasir gratis memungkinkan penjual untuk memproses transaksi secara praktis, mudah, dan aman.

sumber gambar : https://www.cronyos.com

Apalagi, sekarang ini kita sudah bukan lagi berada pada dunia yang melakukan penghitungan secara manual. Selain itu, kita juga tidak perlu mengingat produk beserta harganya di luar kepala kita. Soalnya, cukup dengan satu software kasir gratis dari Hubster, kamu bisa melakukan seluruh urusan transaksi secara praktis, cukup satu klik saja.

Memang, pada dasarnya ada banyak kemudahan yang bisa kita dapatkan cukup melalui satu solusi software kasir gratis saja. Mulai dari urusan untuk menghitung total belanjaan, mempersiapkan bukti pembayaran, serta memproses pembayaran. Nah, supaya bisa lebih efisien, yuk simak 7 cara memilih software kasir gratis berikut!

1. Pastikan sudah sesuai dengan apa yang kita butuhkan

Sistem kasir pada dasarnya akan menawarkan kita bermacam-macam fitur. Tujuannya tentu saja untuk membuat proses penghitungan transaksi menjadi lebih efisien. Semua maka dari itu, kita wajib untuk menyesuaikan kebutuhan bisnis kita dengan software kasir gratis yang kita pilih.

 2. Harus user friendly

Software kasir gratis yang kita pilih tentu saja perlu memiliki keunggulan yang akan membantu kita dalam urusan pekerjaan, bukan justru sebaliknya. Jadi, ketika kita sedang menggunakan software kasir gratis, kita pun perlu mencari yang bersifat user friendly.

3. Sudah terhubung ke cloud

Melalui adanya kemajuan teknologi komputasi cloud, maka semua data yang terdapat pada POS yang kita gunakan bisa kita unggah ke internet. Makana, data tersebut bisa kita akses secara fleksibel, terlepas di mana dan kapan kita mengaksesnya.

4. Sistem keamanan terjamin

Seperti yang kita tahu, software kasir gratis tentu berfungsi untuk menyimpan berbagai data mengenai stok barang maupun transaksi dengan pelanggan. Maka dari itu, kita tidak bisa membiarkannya diakses oleh semua. Batasi hanya bisa diakses untuk beberapa saja.

5. Menghadirkan bermacam-macam metode pembayaran

Seperti yang kita tahu, sekarang ini perilaku pelanggan cenderung bergeser ke arah penggunaan pembayaran nontunai. Maka dari itu, kita harus melakukan digitalisasi pada sistem pembayaran bisnis kita. Jadi, software kasir gratis yang kita gunakan pun perlu menghadirkan berbagai macam jenis pembayaran.

6. Layanan customer service siaga

Terlepas dari apa jenis software kasirnya, tentu kita perlu mengantisipasi apabila ada isu-isu tertentu yang muncul. Makanya, pastikan software tersebut juga selalu siap siaga untuk menyediakan tim customer service. Jadi kita tidak perlu khawatir apabila mengalami kendala.

7. Reputasinya terjamin

Tidak kalah penting, kita juga perlu menyediakan software kasir gratis yang memiliki ulasan serta reputasi yang baik. Soalnya, hal ini akan menandakan bahwa software tersebut memang patut untuk kita andalkan. Dalam hal ini, cobalah untuk mencari tahu berdasarkan informasi yang ada pada pelaku usaha lainnya.

Dengan mengetahui informasi dari sumber lain, maka kita bisa melakukan perbandingan dan melihat fitur-fitur mana saja yang akan kita butuhkan. Tentunya, untuk urusan software kasir gratis kita tidak perlu khawatir karena ada Hubster yang bisa kita andalkan.

 

Comments have been closed/disabled for this content.