Kenapa Labu Siam Dijuluki “Superfood”?

Source: https://www.ibudanbalita.com/artikel/lezatnya-mpasi-labu-siam-manfaatnya-bagi-bayi

Labu siam adalah sayuran bergizi yang tumbuh dengan sangat cepat dan tahan terhadap sinar matahari. Banyak orang yang mengatakan bahwa sayuran yang satu ini memiliki banyak manfaat dan sangat baik untuk memelihara kesehatan tubuh. Itulah kenapa labu siam dijuluki sebagai “superfood”

Apakah itu saja alasannya? Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasan berikut ini. 

Apa Itu Superfood?

Superfood merupakan makanan yang mengandung nutrisi tinggi seperti vitamin, mineral, dan antioksidan. Ini berarti bahwa labu siam menyediakan sejumlah besar nutrisi dengan kalori yang sedikit. Antioksidan adalah molekul alami yang terdapat pada makanan tertentu. Fungsinya adalah membantu menetralisir radikal bebas dalam tubuh. 

Selain itu, superfood adalah makanan yang memiliki beragam manfaat dalam mencegah dan mengatasi penyakit jantung, kanker, radang sendi, penyakit pernapasan, defisiensi imun, empisema, dan Parkinson.

Apa Saja Kandungan Nutrisi Labu Siam?

Labu siam diklaim dapat menambah cita rasa masakan. Sehingga membuat masakan menjadi lebih nikmat dan segar. Terlepas dari hal tersebut, labu siam juga memiliki kandungan gizi yang tinggi seperti vitamin C, vitamin K, vitamin B3, vitamin B6, serat, kalium, magnesium, folat, mangan, tembaga, dan seng. 

Dengan kandungan nutrisi yang sangat banyak seperti itu, tidak heran kenapa labu siam dijuluki sebagai superfood.

  1. Kandungan Vitamin C dalam labu siam dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Ini termasuk penyakit stroke dan jantung koroner.
  2. Vitamin K penting untuk menjaga kesehatan tulang dan membantu pembekuan darah.
  3. Vitamin B3 diperlukan untuk sistem saraf, sistem pencernaan, dan kulit yang sehat.  Beberapa orang bahkan memanfaatkannya untuk menurunkan kolesterol.
  4. Vitamin B6 yang terkandung dalam labu siam juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menunjang perkembangan otak bayi selama masa kehamilan.
  5. Serat makanan berperan penting untuk meredakan sembelit dan menstabilkan gula darah.
  6. Kalium dan Magnesium adalah mineral yang sangat penting bagi tubuh. keduanya dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan mengurangi risiko diabetes.
  7. Folat dapat membantu pencegahan kanker dan menjaga suasana hati.  Orang yang tidak memiliki asupan folat yang cukup berkemungkinan mengalami depresi. Satu labu siam dapat memenuhi sekitar setengah dari kebutuhan folat harian.
  8. Mangan berperan penting untuk pertahanan radikal bebas, fungsi otak dan fungsi kekebalan tubuh, serta metabolisme energi.
  9. Tembaga berperan penting sebagai pertahanan radikal bebas dan menghasilkan ATP untuk energi dalam sel.
  10. Seng harus dimiliki untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat. Tetapi itu juga diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan normal selama kehamilan dan masa kanak-kanak.  Ini dapat membantu mengoptimalkan kadar testosteron pada pria.

Labu siam juga telah disebut-sebut oleh para ahli penurunan berat badan sebagai camilan yang mengenyangkan dan rendah kalori. Lebih lagi, labu siam juga menjadi sumber serat yang baik dengan kandungan air yang sangat tinggi.

Nah, itulah alasan kenapa labu siam dijuluki sebagai superfood. Ini merupakan sayuran yang mengandung banyak manfaat bagi tubuh. Labu siam juga menjadi alternatif terbaik bagi mereka yang sedang menjalani diet khusus. Untuk mendapatkan superfood yang satu ini dengan kualitas terbaik, Anda bisa menghubungi TaniHub. 

Ya, TaniHub merupakan platform yang menjual segala jenis sayuran dan buahan secara online yang sudah terpercaya. Di sini Anda akan mendapatkan labu siam segar dengan kualitas terbaik. Pesan hari ini dan Anda akan mendapatkan sayuran segar pada esok hari. Ini karena TaniHub hanya mengutamakan kepuasan pelanggan dengan memastikan kualitas produk. tunggu apa lagi? Segera hubungi TaniHub sekarang juga dan nikmati promo menariknya!

No comments have been made. Use this form to start the conversation :)

Leave a Reply