Inilah Cara Memperkecil Ukuran PDF dengan Mudah Secara Online

Cara Mengubah PDF ke Word di HP dan PC, Gak Ribet!

Saat sekarang ini, berbagai macam format dapat dijadikan pilihan seseroang untuk digunakan. Dimana format file yang dijadikan pilihan ini seperti format Word, PDF, Zipp, dan lain sebagainya. Format tersebut memang bermanfaat sesuai kebutuhan seseorang.

Memang berbagai format yang ditawarkan tersebut dapat digunakan untuk membuat file berdasarkan kebutuhan dari seseorang. Salah satu format yang dapat dijadikan pilihan oleh seseorang adalah PDF untuk membuat file agar tidak terhambur. Adapun cara memperkecil ukuran PDF yang dapat dilakukan dengan mudah tanpa menggunakan aplikasi secara online:

1. Web iLovePDF

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa penjelasan kali ini dengan mengecilkan ukuran PDF tanpat menggunakan aplikasi. Dengan kata lain bahwa seseorang bisa memperkecil ukuran PDF ini dengan melalui website saja. Nama dari website tersebut yakni iLovePDF yang tentunya sudah tidak asing lagi karena sudah populer untuk digunakan.

Adapun cara mengeceilkan ukurannya yakni memilih menu Compress PDF dan memilih Select PDF File untuk mengunggah dokumen. Nantinya akan dihadapkan dengan pilihan kualitas kompresi seperti rendah hingga kualitas tinggi. Setelah itu, klik Compres PDF dan file yang sudah dikonpres akan diunduh secara otomatis di perangkat.

2. Web FreePDFConvert

Ada juga web FreePDFConvert yang penggunaanya sudah tidak asing lagi dan mempunyai tampilan yang sederhana. Fitur yang dapat digunakan oleh pengguna adalah untuk mengecilkan ukuran file format PDF dengan mudah. Cara yang dapat dilakukan pun adalah dengan membuka web tersebut terlebih dahulu menggunakan Google.

Setelah membuka aplikasi, pengguna nantinya harus mengklik opsi Choose File yang berfungsi untuk memilih dokumen PDF. Apabila sudah memilih file yang ingin dikecilkan, maka pilih menu Compress sesuai dengan kebutuhan. Kemudian pilih Compress PDF dan tunggu hingga prosesnya selesai serta klik Download.

3. Web SodaPDF

Nah, SodaPDF juga sangat bagus digunakan untuk mengecilkan file format PDF yang dimiliki seseorang. Tampilan yang diberikan pun sangat sederhana agar nantinya tidak kesulitan untuk mengecilkan file tersebut. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengakses terlebih dahulu web SodaPDF terlebih dahulu menggunakan internet.

Langka selanjutnya adalah dengan mengklik ikon gratis yang terdapat pada garis tiga yang ada pada tampilan bagian kanan atas. Kemudian klik Online Tools dan klik Compress PDF yang terdapat pada tampilan website yang ada. Pilih Choose File untuk mengunggah file dan klik Compress File, tunggu hingga selesai kemudian download file tersebut.

Itulah penjelasan lengkap terkait dengan cara mengecilkan ukuran PDF dengan mudah secara online tanpa menggunakan aplikasi. Memang saat sekarang ini, seseorang tidak perlu lagi menggunakan aplikasi untuk memudahkan dalam mengubah ukuran tersebut. Olehnya itu, seseorang hanya perlu menyediakan paket data untuk mengakses web tersebut.

 

Comments have been closed/disabled for this content.